Alasan Penjualan Mats Hummels ke Borussia Dortmund

3 Likes Comment
alasan penjualan Mats Hummels ke Dortmund

Pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac, mengungkap alasan mengapa klub melepas Mats Hummels ke Borussia Dortmund. Ada dua alasan penjualan Mats Hummels ke Dortmund yang merupakan rival klub di Bundesliga itu.

Mats Hummels resmi pindah ke Dortmund pada akhir musim 2018/19 yang lalu. Die Rotten menjualnya dengan harga 38 juta euro ke Dortmund.

Transfer ini terhitung cukup unik. Sebab, ini adalah kali kedua bagi Hummels pindah ke Dortmund. Dia pertama kali pindah pada tahun 2007 silam. Sebelumnya, dia bermain untuk Bayern Munchen.

Setelah sepuluh tahun menjadi pilar Dortmund, Hummels kembali ke Bayern pada tahun 2016. Nah, tiga tahun berselang, Hummels kembali ke Singnal Induna Park. Jadi, ini adalah transfer keduanya dari Bayern menuju ke Dortmund.

Niko Kovac menyebut Bayern melepas Hummels karena punya rencana lain. Mereka sudah punya pemain baru di posisi bek tengah, Lucas Hernandez. Kovac berencana menduetkannya dengan Niklas Sule di jantung pertahanan.

“Niklas Sule melakukan pekerjaannya dengan baik, dia adalah pemain inti di timnas Jerman dan kami telah membeli Lucas yang akan kami mainkan sebagai bek tengah,” ucap Niko Kovac pada Goal International.

Mats Hummels Yang Ingin Pindah

Niko Kovac membenarkan bahwa alasan penjualan Mats Hummels ke Dortmund karena permintaan sang pemain. Begitu musim berakhir, Hummels langsung menghadap pada direksi klub dan meminta untuk dilepas dan Dortmund jadi pilihannya.

Hummels tidak ingin mengambil resiko dengan bertahan di Bayern Munchen dan tidak mendapatkan jaminan sebagai pemain inti. Sebab, Bayern punya cukup stok pemain di posisi bek tengah selain dirinya.

Selain Hummels, Bayern juga masih punya Niklas Sule, Lukas Hernandez dan Jerome Boateng. Bahkan, Javi Martinez juga bisa dimainkan di posisi bek tengah.

“Seperti yang dikatakan oleh [Presiden Bayern] Uli Hoeness, pada akhir musim, Mats Hummels datang kepada kami dan menyatakan bahwa dia ingin pindah untuk musim baru,” kata Kovac.

“Persaingan bagus dan berarti pemain terbaik yang akan bermain. Mats ingin menghindari itu. Kami menerimanya dan hasilnya adalah sekarang dia bermain di Dortmund,” tutup pelatih asal Kroasia tersebut.

You might like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *