,

Syarat Untuk Dapatkan Jose Mourinho

by -201 views
syarat untuk dapatkan Jose Mourinho

Jose Mourinho mengaku ia hanya akan gabung klub yang pemiliknya termasuk golongan ‘Mourinhista’. Hal itu sebagai syarat untuk dapatkan Jose Mourinho untuk menjadi pelatih.

Mourinho saat ini masih menganggur. Status itu ia pegang setelah didepak oleh Manchester United sejak Desember 2018 kemarin.

Manajer asal Portugal itu sebenarnya mengaku siap melatih lagi pada bulan Juni 2019 ini. Mourinho disebut mendapat banyak tawaran dari penjuru dunia.

Ia sempat disebut mendapat tawaran melatih dari China. Ia bahkan akan dibayar sebesar 88 juta pounds, yang merupakan kontrak manajerial terbesar di dunia.

Akan tetapi ia menolaknya. Ia juga sempat didekati mantan klubnya, Benfica pada Januari kemarin. Namun Mourinho kembali mengatakan tidak.

Mourinho mengaku ia memang sudah ngebet untuk kembali melatih. Akan tetapi ia menegaskan dengan bahagia akan tetap bersabar untuk menunggu tawaran yang tepat.

Mourinho mengaku ia mencari klub yang memiliki level tantangan yang tepat. Namun yang lebih penting adalah ia mencari pemilik yang ia anggap sebagai seorang ‘Mourinhista’.

“Hal yang paling sulit bagi saya adalah mengatakan ‘tidak’ terhadap kemungkinan itu. Saya harus bekerja, karena, di dalam diri saya, saya [selalu] memiliki keinginan untuk bekerja. [Jika] saya memiliki kesempatan untuk bekerja, [saya ingin mengatakan] ‘mari kita bekerja’. Untuk mengatakan ‘tidak’ sangat, sangat, sangat, sangat sulit,” cetusnya pada Sky Sports News.

“Mengapa saya mengatakan ‘tidak’? Saya mengatakan ‘tidak’ karena itu bukan [pada] tingkat tantangan yang saya inginkan. Tetapi, dengan segala hormat terhadap kemungkinan yang saya miliki dan klub yang terlibat, saya ingin hak untuk memilih orang-orang yang ‘Mourinhista’ – seperti orang-orang katakan di Portugal, Spanyol dan Italia – ‘Mourinhista’ adalah seseorang yang merupakan penggemar [saya],” terangnya.

Memiliki Segudang Pengalaman

“Para ‘Mourinhistas’ menginginkan saya di tempat saya berada, jadi, bagi saya sekarang, ini bukan masalah [mengatakan], ‘oke saya punya tawaran ini dan saya akan mengambilnya’. Saya harus sabar dan menunggu peluang yang tepat dan peluang yang tepat adalah yang memiliki ukuran dan tingkat yang sama dengan saya sebagai seorang manajer,” tegas Mourinho.

Mourinho mengakui memang sudah ada banyak tawaran yang masuk ke pihaknya. Ia juga menegaskan belum ada klub yang sesuai dengan kriterianya.

“Ini adalah hal yang paling sulit karena saya memiliki dorongan hati selama periode ini, berkali-kali mengatakan ‘Ya, saya pergi’. Tapi tidak, saya tidak bisa pergi. Saya tidak bisa pergi. Saya harus menunggu yang tepat,” tegasnya.

“Saya [tidak pernah] memberi tahu siapa [yang tepat]. Saya tidak pernah melakukan itu. Rasa respek yang besar kepada orang-orang yang berpikir saya adalah orang yang tepat untuk mereka dan saya tidak pernah melakukan itu,” tandasnya.

Jose Mourinho sejauh ini sudah pernah barkarir di Premier League, Serie A dan La Liga. Ia pun tak menutup peluang untuk melatih di Bundesliga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *