Alasan Diego Godin Tolak Manchester United

by -178 views
alasan Diego Godin tolak Manchester United

Pemain Inter Milan Diego Godin mengatakan bahwa dirinya pernah menolak tawaran dari Manchester United pada musim lalu. Godin mengaku melakukan hal tersebut karena ingin menghabiskan kontraknya di Atletico Madrid. Serta ada alasan Diego Godin tolak Manchester United yang lainnya lagi.

Pemain berusia 33 tahun itu baru saja bergabung dengan klub Italia Inter Milan. Ia datang dengan status bebas transfer setelah kontraknya di Wanda Metropolitano berakhir.

Itu sekaligus mengakhiri karier sembilan tahun Godin di ibukota Spanyol. Pemain Uruguay itu membuat 389 penampilan di Atletico setelah pindah dari Villarreal pada 2010.

Namun, Godin juga mendapat tawaran untuk meninggalkan Atletico pada 2018 lalu. Ia kala itu diinginkan mantan manajer Manchester United Jose Mourinho di Old Trafford.

Meski demikian, tawaran dari Setan Merah itu ternyata tak mampu untuk membuat Godin meninggalkan Atletico. Selain United, Manchester City dan Juventus juga menginginkan sang pemain.

“Ya, setahun yang lalu ada tawaran dari Juventus, Manchester United, di masa lalu juga Man City,” katanya kepada Gazzetta dello Sport.

‚ÄúTetapi pada saat itu saya memiliki kontrak yang berlaku dengan Atletico. Saya tidak berpikir untuk pergi. Kali ini [pindah ke Inter] berbeda, saya mendekati akhir kontrak saya.”

Godin menikmati kesuksesan besar bersama Atletico. Ia bahkan membantu klub meraih gelar La Liga pada 2014 sehingga mengakhiri dominasi Barcelona dan Real Madrid di liga.

Godin juga membantu tim asuhan Diego Simeone meraih juara Copa del Rey pada 2013. Tak hanya itu, trofi Liga Eropa pada 2012 dan 2018 juga berhasil diraihnya.

Memilih Gabung ke Inter Milan

Pemain Uruguay itu sekarang berharap bisa menikmati kesuksesan yang sama di Italia. Inter asuhan Antonio Conte berupaya mencegah Juventus mengangkat trofi Serie A untuk musim kesembilan berturut-turut.

Godin mengatakan bahwa ambisi Inter itu adalah salah satu hal yang membuatnya tertarik untuk pindah ke Italia.

“Saya bisa mengatakan bahwa tidak ada klub yang berhasil meyakinkan saya sebagaimana Inter,” tambah Godin.

“Mereka muncul pertama kali dan memutuskan dengan penuh keyakinan daripada klub lainnya. Mereka menunjukkan kepada saya proyek: sangat ambisius, seperti saya.

“Dan saya menyukai ide untuk menjadi bagian darinya dan bisa membantu Inter mewujudkannya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *